Kemajuan Tugas Studio Desain Produk 5

Dengan waktu yang hampir mendekati akhir semester, maka dimohon kerjasama dari para peserta Studio Desain Produk 5 untuk dapat menyelesaikan kelengkapan content agar website dapat segera dipublish.

Kesimpulan inti sementara dari hasil Progress Tugas Studio Desain Produk 5 atas 2 (dua) kelompok, yakni Kelompok Hamdan dkk dan Johan dkk, adalah sebagai berikut:

  1. Tugas Tim masih berkutat dengan permasalahan Content, baik dalam hal Materi Teks (tulisan) ataupun yang berbasis multimedia (video).
  2. Yang banyak ditemui kesulitan, sepertinya adalah proses pembuatan video dan cara menguploadnya. Saya menulis di sini dengan kata ” sepertinya “, karena hampir dari dua kelompok ini tidak mengisi kolom permasalahan yang dihadapi pada Lembar Progress.

Progress anda secara umum adalah sebagai berikut:

No Tugas Website Nama Perancang Progress Rencana Permasalahan
1 Pelatihan Pembuatan Sablon
Manual secara Online
M.Zainul Hasan
Hamdan Bahalwan
Berry Anggono
Pengumpulan materi tentang sablon
manual
Pembuatan Video Sablon
Pembelian Bahan-bahan dan alat
sablon
Pembuatan Website E-learning di
Wordpress
Mengupload Materi
Mulai asistensi ke depan, sebaiknya
kolom ini sudah harus terisi, ya?
2 Lampu
Bamboo’s Blog
Johan Alfariz
M. Imam Roni F.
Teguh Iman
Syahrial Syarief
Pencarian materi bila ada yang masih
kurang
Mencoba mengupload video di YouTube
Membuat materi untuk home
Tolong yang menjadi rencana anda ditulis di sini! Mulai asistensi ke depan kolom ini harus bisa terisi, OK! Tolong yang menjadi hambatan anda ditulis di sini! Mulai asistensi ke depan kolom ini harus bisa terisi, OK!

Saran saya secara umum adalah sebagai berikut:

  1. Materi Teks / tulisan dapat langsung segera anda upload ke website Anda. Bila kesulitan menyusunnya, sebaiknya Anda dapat mengisinya dengan materi yang mereferensi pada materi yang sudah ada di Website lain di internet (yang jumlahnya mungkin mencapai ratusan s/d ribuan terkait topik anda). Tentunya dengan tetap mencantumkan asal referensi itu sebagai bentuk penghormatan atas HAKI seseorang.
  2. Materi Video dapat anda selesaikan sampai akhir, tetapi rencana lain bisa anda susun dengan mungkin memasukkan materi yang bisa anda refer dari Youtube. Jika memang anda kurang sreg, ya sudah jangan terlalu santai, Anda bisa buat video dengan cara cepat melalui tahap demi tahap, jangan membuat video dengan versi panjang. Jangan lupa konvert ke FLV, lalu anda upload ke Youtube dan setelah itu baru bisa anda refer ke website Anda
  3. Cara lain, mungkin bisa dengan menggunakan potongan-potongan foto dari kegiatan e-Learning terkait topik Anda. Jadikan dokumen presentasi dengan toleransi rendah, setelah itu anda bisa memasukkannya sebagai dokumen yang bisa didownload atau tidak? Kalau ingin didownload, bisa digunakan gambar Screen Capture dokumen itu yang langsung ngelink untuk mendownloadnya. Kalau anda ingin tidak bisa didownload tapi bisa dinikmati saja di blog/website anda, anda bisa pelajari fasilitas Scribd di http://www.scribd.com

Artinya, tidak ada alasan lain untuk kita tidak bisa mempublish website kita segera, Ok?

Oh ya, bagi kelompok lainnya yang belum melaporkan progress Tugas Studio Desain Produk 5, saya tunggu untuk segera dikirimkan ke email saya di priyo_suprobo@yahoo.co.id paling lambat Rabu, 6 Januari 2010.

Selamat Bekerja dan Tuhan Memberkati. Proficiat..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: