Pengumuman Tugas dan Kuis

Terima kasih untuk kalian semua yang peduli atas berlangsungnya kegiatan pembelajaran Konsep Teknologi ini dan upaya Anda sendiri untuk meningkatkan diri secara wawasan dan keilmuan.

Buat yang aktif memang tetap ada pertimbangan khusus, lebih daripada yang sekedar biasa-biasa saja menjalani proses pembelajaran online ini. Sehubungan dengan itu, maka untuk mendekati proses evaluasi akhir (UAS), Anda semua diminta untuk mengerjakan tugas dan mempersiapkan diri menhadapi kuis.

Tugas Akhir Konsep Teknologi.

Anda diminta untuk menganalisis permasalahan Free Trade Asean-China yang sudah berlangsung di penghujung tahun 2010 ini dengan pendekatan topik sebagai berikut:

” Solusi cerdas untuk peningkatan daya ungkit ekonomi melalui penciptaan industri kreatif berbasis teknologi informasi”

Tugas tersusun dengan format sebagai berikut:

  • Kertas A4 dengan Margin:  4 atas, 4 kiri, 2.5 kanan, dan 2.5 bawah.
  • Sistematika terdiri atas : Judul, Latar Belakang Masalah, Perumusan Masalah, Tujuan Penulisan, Batasan Penulisan, Tinjauan Pustaka, Metodologi Penyelesaian Masalah, Pembahasan Solusi, Kesimpulan, dan Daftar Pustaka.
  • Tugas sebaiknya diselesaikan dalam bentuk softcopy dan dikirimkan ke email saya di priyo_suprobo@yahoo.co.id
  • Tugas ditunggu paling lambat 22 Januari 2010, pukul 23.59 WIB.

Pelaksanaan Kuis

Kuis pendukung UAS akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2010, pukul 9.30 – 10.30 WIB, dengan terbagi atas 2 soal yang saya bagi berdasarkan kelas, yakni SOAL KUIS B1 dan SOAL KUIS C1. Soal-soal tersebut akan sudah ada link-nya di Blog ini pada tanggal tersebut.

Pelaksanaan UAS

Jadwal UAS adalah seperti biasa, sehingga Anda secara fisik diwajibkan untuk datang ke ITATS dengan jam dan tempat yang sudah diumumkan sebelumnya.

Demikian untuk dapat dimengerti untuk Anda sekalian.

26 Responses to Pengumuman Tugas dan Kuis

  1. andri says:

    tugas diatas itu individu apa kelompok pak?

    • Saran saya, sebaiknya individu, tetapi saya mengerti sekali kalu kondisi akhir semester seperti ini biasanya beban tugas di matakuliah lain juga berat. Kalau ada yang berminat untuk tugas dikerjakan secara kelompok, maka maksimal hanya 3 orang per tugas. Bagaimana, bisa diterima ya?

  2. Desintya says:

    pak,kuisnya harus tepat waktu y pak!!!

    • He…he… Kalo ini saya susah menjawabnya. Seharusnyalah tepat waktu karena hal ini sudah diketahui bersama di media blog ini. Tapi ya OK, lah. Bagaimana kalau hari Minggu sekalian pukul 11.00-12.00. Bisa diterima?

  3. alfi says:

    siang pak…..

    sBLumNya maaf….
    qt ank kLas B1 klo kuis diadakan Jm sgto msih ada kuliah tambahan…..
    apakah kuisNya harus tepat waktu?????…….

  4. moch lutfi says:

    pagi pak….
    jdi.. kuis pendukung uas lewat nline pak…

  5. ilham.06.4948 says:

    pak judul buat tugasnya itu sudah ketetapan diatas itu ta pak?
    terus masalah kuisnya pa waktunya jam segitu dan kalau lewat sudah tidak ada kuis lagi?

  6. riski kurniawan says:

    pak, apa ngak sebaiknya hasil tugas itu dikumpulkan dalam bentuk hardcopy(diprint) atau dalam bentuk CD. Soalnya ntar takut kalau filenya belum atau ngak terkirim di emailnya bapak. gimana pak???

    • Baik, saya mengerti kekhawatiran Anda. Mungkin ini solusi dari saya Ris, yakni bagaimana kalo tugas tersebut dikumpulkan dalam bentuk hardcopy paling lambat pada saat UAS di kampus pada hari Kamis, 28/01/2010

  7. ilham 06.4948 says:

    pak bener pak entar klo lewat email takut g terkirim terus terkirimnya g pas masa lewat tanggalnya………

  8. Ima R F says:

    maaf pak saya mau tanya…
    Apabila kuisnya tidak bisa tanggal tersebut itu bagaimana pak..?
    misalnya saja sakit atau ada halangan apa, apakah ada dispensasi?

    • Begini Ima, temen-temen juga mengeluhkan hal yang sama dan bahkan ada yang berhalangan karena ada mata kuliah pengganti, walaupun sebenarnya yang saya tahu pengganti perkuliahan hanya samapai Kamis, 14/01/2010. Tetapi ya ok-lah, saya berencana untuk mengundurnya pada hari libur, Minggu, 17/01/2010, pukul 11.00-12.00. Bagaimana ?

      • riski kurniawan says:

        pak nanti kalau kuisnya jadi di ganti, tolong bapak sms ke saya ya pak soalnya nanti saya umumkan ke temen2. terima kaih…

  9. Kohar T.W says:

    saya sependapat dengan riski, bagaimana kalau filenya tidak terkirim soalnya ini sudah pernah terjadi pada MK Pengantar Teknologi Informasi !

    • Ok, kemungkinan itu katakanlah ada mengingat teknologi kita yang masih lower standard, solusi yang bisa saya tawarkan, bagaimana kalau hardcopynya dapat anda kumpulkan saat UAS di Kampus pada Kamis, 28/01/2010. Lebih daripada itu, ya tentunya saya tidak bisa membantu lebih. Bagaimana?

  10. zainul muttaqin says:

    pak untuk kuis tanggal 15 itu apa masi tetap online apa langsung bertemu bapak???

    • Tanggal 15 itu online dik, tapi ini ada masalah katanya temen-teman tidak bisa karena masih ada jadwal mata kuliah pengganti. Rencananya saya ganti hari Minggu, tanggal 17/01/2010, pukul 11.00-12.00. Bagaimana menurut kamu?

  11. zanni says:

    Pak saya mengucapkan trima kasih…
    Atas ilmu yang bapak berikan selama ini. Baik langsung di kelas maupun konsep belajar online seperti ini.
    Semoga ilmu yang Bapak berikan bermanfaat bagi kita semua…

    SEMANGAT pak!!!!
    Salam hormat saya.

  12. saya setuju pak kalu hardcopynya jga dkmplkan,soalnya memang tkt klau filex tidak terkrim,dan saya sependat dengn riki..softcopy d Cd saja..

Tinggalkan Balasan

